Lebaran tahun ini

Dari sebulan yang lalu itu gue udah mulai nih cari-cari tiket pesawat, ya biasanya Batavia atau Sriwijaya lah , yang rada murah dikit. Tapi ragu nih, sejak berkembang isu libur lebaran cuma 4 atau 5 hari. Makanya gue udah membuat perencaan “ga pulang kampung”. Sedih banget parah, padahal libur kemarin ga sempet lama-lama dirumah. Waktu itu juga udah janjian tuh ama temen SMA gue yang di UNPAD, buat sama-sama ga pulang. Jadi ya lebaran di kos2an salah satu dari kita, kalo ga Jakarta ya Nangorlah.

Rencana ga bisa pulang udah kedengaran nih ama Keluarga. Saudara-saudara juga udah maklum, dan saat itu mereka juga lagi di Jakarta.

Sedih di awal Ramadhan nih, waktu nyokap nelpon. “bener kamu ga pulang lebaran”

“iya bener.. ga bakal sempat.. tiket mahal dan libur cuma bentar”

“yaaah berarti rumah sepi dong (huhuhehe betapa gue meramekan suasana rumah)…””sepi karena kakak (anak ke 2 ortu ama abang (anak pertama) juga ga pulang” (gubrak)

Yah sedih banget ngebayangin bonyok cuma berdua-duaan di rumah. Yah walaupun sebenernya itu kesempatan mereka buat flashback hubungannya, ya tapi tetep aja ga bisa gitu juga. gue sih udh mikir, mungkin ini pembelajaran buat gue dan keluarga , gimana kalo udh kerja nanti, lebih susah buat pulang pas lebaran.

Suatu hari di bulan ramadhan, datanglah sms. “gie tolong cek harga pesawat dong”.. bunyi bunyi ga enak nih dari tu cecunguk berdua di Jatinangor. cek maskapai sana maskapai sini trus dikabarin ke dia. Nah, bener ternyata, mereka berkhianat! Mereka¬† pulang kampung! Yang satu naik pesawat yang gue cariin dan yang satu pulang ama bis. Enak banget dah, kalau liburnnya kayak meyeekaa… T.T

Pembelot ke dua.. Sms serupa datang dari abang gue. Huanjiiirrr!! makin sepi nih lebaran gue. Ya seperti biasa, dia pasti minjem duit gue buat beli tiket tapi yang disuruh ganti malah nyokaaap. Watjefuk!!Katanya “minjem” sih dari nyokap, tapi ga taulah apa nanti bakal diganti apa engga. Setahu gue sih ga bakal. Yaudah deh pasrah aja.. Emosiii looooh waktu ituuu… Kesel aja bawaannya ama abang gue.. heheh… Tapi akhirnya dia pulang juga.. hehe baguslah…Oh ya, satulagi hal yang paling taik daro doi adalah, sebelum pulang doi minta gue nge-laundry-in pakaiannyaa… Tai kan? Tai kan? Dateng-dateng ke kosan geu bongkar-bongkar tasnya trus ninggalin baju baju yang mau di Laundry.. Nah pas bongkar-bongkar, kepergoklah aksi nya.. hahah.. Tertangkap basah lo ada kolor gue di tasnya…. Naaaaah… ketahuan akhirnya siapa penyebab berkurang drastisnya kolor gue.. Padahal sebelumnya gue udah mau nuduh tukang cuci kos2an gue loh.. Eh walaupun dia emang aneh dan galak, tapi gue sedih aja dia dibilang “nenek sihir” ama orang kamar sebelah kosan gue.. huhu

nah.. lanjut ke lebaran lagi yaaah.. hehe

Tak lama kemudian.. ya sekitar satu minggu.. datanglah sms dari kakak gue yang baru memulai S2 nya di UGM sana hehe.. keyeen kaan? huhu.. tapi lebih keren UI-ku sih.. haha.. Langsung kabar sedih kan, ternyata doi juga mau pulang kampung. Ada pulang bersama bocah bocah minang gitu dari anak UGM nyaa. Dengan harga murah tapi bus, dia bisa juga pulkam.. Yaah.. makin sendiri deeeh

tapi!! Gue punya banyak teman disini!! hehe my FKUI-ers. Luar biasa pokoknya. Makin ke akhir ramadhan makin manteplah kemungkinan ga bakal pulang. walaupun sebenernya hari ini gue masih mencoba cek tiket, tapi yaa hasilnya podo waee. Makin sedih parah nih gue temen- temen. Nyokap gue ituh udah nelpon sebelumnya.. tapi seakan dia mengerti gue dia langsung bilang “jangan nangis ya.. jangan nangis ya”… Ya ga bisa emaaak!! gue kemungkinan besar bakal nangiiiis entar… Nangis ya bukan karena sepi, tapi karena pengen ketemu bonyok ajaa.. Kalo sepi mah ga masalah.. Temen-temen yang ada disekeliling gue dan sangat mencintai dan menyayangi anak kampung yang satu ini, membuat gue ga pernah merasa sepiiii… Apalagi madundiiin yang the funniest people.. hehe.. FKUI 09 ga ada ampun dah menurut gue.. dan teman-teman alpusnya madun yang dikenalin ke gue.. kayak ucup, ludi, dewo, dll juga seruu.. Bahkan sekian banyak tawaran lebaran, akhirnya gue memutuskan buat lebaran di rumahnya @ucupyusuf.. haha… Ya karena ucup sama-sama cowok dan ngerayain lebaran juga dirumahnya.. jadi ya lebih nyaman aja kondisi psilogisnya getuuh heheh… Btw, makasih ya buat tawarannyaa

08 09 10. Bukpus dirumah Maduuun, ketemu geng SMP madun, ETD-TED jugaa, dan beberapa FKUI-ers. Ga seru banget nesya ga ikut. Erwin juga seru dengan ketemu mantannya.. hehe.. Bukpus ini salah satu rezeki lebarn gue niih… banyak banget hadiah lebaran dari temen-temen gue yang sangat gue cintaiiii…. Mulai dari tawaran lebaran di chipa, avy, anggi dan keloarga bogornya rina n putra (walau mereka tak merayakan hehe), baju koko dari avyyy, seperempat box Amanda dari Cheng, Coklat dari MY gemblar (ayus n fienda), kaos dari nesya (yaa sebenarnya ga kado lebaran juga sih, tapi ya gimana ya?), kue lebran dari ina dan anggi (ya anggi sih belom dikasih, katanya ada dirumah siih.. haha), tawaran hotline 24 jam nelpon die kalo gue ngerasa sepiiii, dan sayang-sayang dari rina dan agheenee cadelliiitaaa.. Sumpah gue sayang banget ama kalian dah.. :* :*Makasih yaaa.. dan makasih juga hadiah lebaran dari siepend fkui09,, tentiiirrrnyaaa!!

Oh ya maaf banget nih ke ade, yang minta bantuan buat acara fsi nyaa,, gue ga bisa bantuu,, maaf ya maaf yaa

nah gimana yah lebaran besoook… ditunggu aja deh.. apa gue bakal nangis atau ga? hanya Allah yang tahu.. hehe